Total Pageviews

Check Page Rank

RAKERNAS VIII ILKI | Surabaya, Agustus 2016

Posted by On 7:50 PM


 
RAPAT KERJA NASIONAL VIII
IKATAN LABORATORIUM KESEHATAN INDONESIA DAN SEMINAR PEMANTAPAN MUTU 2016


"MELALUI TOTAL QUALITY MANAGEMENT MENUJU PELAYANAN LABORATORIUM YANG PARIPURNA"

WAKTU DAN TEMPAT :
Tanggal : 24 - 26 AGUSTUS 2016
SHERATON SURABAYA HOTEL & TOWER
Jl. Imbong Malang No. 25 - 31 Surabaya
Tel. 031-5468000

KATA PENGANTAR :
Laboratorium kesehatan berkembang dengan pesat, kondisi ini memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk mengakses pelayanan laboratorium kesehatan. Selain kemudahan akses, masyarakat juga berhak untuk mendapatkan pelayanan laboratorium kesehatan yang bermutu. Masyarakat yang cerdas akan mengutamakan kualitas dalam menentukan pilihannya.

Laboratorium kesehatan wajib melaksanakan Pemantapan Mutu Internal dan mengikuti Program Nasional Pemantapan Mutu Eksternal (PN-PME) yang diakui oleh pemerintah. Kewajiban ini tercantum dalam Peraturan Menteri Kesehatan nomor 411/MENKES/PER/III/2010 tentang Laboratorium Klnik dan menjadi syarat mutlak bagi laboratorium kesehatan untuk mendapatkan akreditasi dan perijinan.

Secara periodik Ikatan Laboratorium Kesehatan Indonesia (ILKI) menyelenggarakan PNPME untuk mengakomodasi kebutuhan laboratorium kesehatan akan program pemantapan mutu yang berskala nasional. Hasil dari PME bukan hanya untuk tampilan data saja tetapi untuk menentukan tindak lanjut perbaikan yang harus dilakukan berdasarkan hasil PME tersebut.

Seminar Pemantapan Mutu kali ini akan membahas mengenai : Penyakit infeksi, Pemeriksaan pada penyakit infeksi, Quality Assurance, Hematologi, Cardio Vascular dan Ginjal. Selain acara seminar dilakukan juga diskusi interaktif mengenai Pemantapan Mutu dan Evaluasi Hasil PME 2015 untuk lebih memaksimalkan mutu pelayanan laboratorium kesehatan. Khusus seminar Quality Assurance, materi seminar lebih banyak manfaatnya terutama bagi para praktisi penyelenggara PME berskala nasional, karena pembicaranya adalah pakar-pakar PME Internasional dari Asian Network for Clinical Laboratory Standardization (ANCLS).

Manfaat lain dapat tercipta dengan menjalin komunikasi dengan para mitra kerja penyedia bahan laboratorium dan berbagi pengalaman dengan sesama peserta untuk menambah wawasan dan pengetahuan.

Kami mengharapkan partisipasi dan dukungan aktif dari seluruh anggota ILKI agar dapat berperan dalam kegiatan yang akan Kami selenggarakan ini.

REGISTRASI :
Peserta seminar s.d 1 Agsutus 2016 : Rp. 1.800.000
Onsite                             : Rp. 2.300.000
Kamar Deluxe Shreton untuk 2 orang 1 hari 1 malam : Rp. 1.050.000


SKP Dikeluarkan Oleh ILKI dan IDI

Biaya Pendaftaran ditransfer Ke :
PW ILKI Jawa Timur
a.n Elly Kristiningsih SE
Bank BCA No. Rek. 2581410591

Bukti Pendaftaran dan Bukti setor di fax / E mail Ke :
Sekretariat PW ILKI Jawa TImur
d/a PT. Media Husada
Regency Kuda Dua Blok A-8
Jl. Jagir Wonokromo Permai No. 20Surabaya 60244
Telp. 031-8480901
Fax. 031-8480897
E mail : pwilkijatim@yahoo.com
CP : Masrifah Hidayat : 081 333 311 072 (HP/WA)


Next
« Prev Post
Previous
Next Post »