Total Pageviews

Check Page Rank

Profesi Biomedik Termasuk 16 Profesi dengan Gaji Tertinggi di Dunia

Posted by On 2:22 AM


Infolabmed.com. Profesi Ahli Teknologi Laboratorium Medik merupakan cabang dari Ilmu Biomedik yang seharusnya mendpat gaji relatif tinggi. Hal tersebut dimuat dalam 16 Profesi dengan Gaji tertinggi di Dunia salah satunya adalah keahlian dalam Biomedik. Dalam website tersebut, menejlaskan bahwa bidang ini menggabungkan kemampuan desain dan pemecahan masalah seorang insinyur dengan ilmu medis dan ilmu biologi di bidang kedokteran, seperti diagnosa, pengawasan, dan terapi.

Kehalian pemecahan masalah terhadap pasien bisa dilakukan di Laboratorium Medik, yang biasa di lakukan oleh Medical Laboratory atau oleh Clinical Laboratory Scientists.

Untuk mendapatkan karir yang bagus, Teknologi Laboratorium Medik merupakan pilihan dalam memulai karir Anda. Dimana mereka melakukan pemerikaan berupa pemeriksaan Hematologi, Kimia Klinik, Imunologi, Penanda Tumor, dan lain sebagainya.

PENDIDIKAN MEDICAL LABORATORY

Untuk menempuh pendidikan ini, Anda harus lulus dari perguruan tinggi dengan lama pendidikan adalah 3 tahun dengan gelar Ahli Madya. Berdasarkan peraturan perundang - undangan yang berlaku di Indonesia pendidikan Medical Laboratory yang di akui minimal adalah D3. 

Biaya Pendidikan yang harus dikeluarkan oleh Anda untuk menempuh pendidikan ini adalah tergantung perguruan tinggi yang akan Anda masuki. Rata - rata pendidikan dengan jenjang D3 di swasta adalah Rp. 15.000.000 / tahun. 

Selama Anda menempuh pendidikan ini, Anda akan belajar tentang Hematologi, yaitu mengenal berbagai sel darah normal, sel darah abnormal, jenis - jenis sel darah, dan lain sebagainya. Anda juga akan mempelajari struktur tubuh manusia, dan mempelajari banyak hal yang masih masuk kategori cairan tubuh manusia.

Pendidikan Ahli di Indonesia untuk Medical Laboratory hanya mencapai D4 (2016). Jika Kami tidak salah, bahwa beberapa tahun yang akan datang, organisasi profesi akan membuka pendidikan S2 untuk Ahli Teknologi Laboratorium Medik.

TIDAK ADA PROFESI YANG MENJANJIKAN DI INDONESIA?

Saya sebai Ahli Teknologi Laboratorium Medik, sangat meyangkan jika fakta yang ada adalah gaji ATLM masih di bawah UMR untuk di beberapa daerah dan termasuk di daerah Admin. Prfesi ATLM yaitu seseorang yang bekerja dibelakang layar dalam menentukan diagnosa penyakit seorang pasien hanya mendapat upah yang jauh dari upah seorang buruh di daerah yang sama.

Jika, profesi biomedik ini termasuk profesi dengan gajih tertinggi di Dunia mungkin benar, tapi tidak di Indonesia.

Sumber :
IDN Times. 2016. 16 Jurusan dengan Gaji Awal Paling Tinggi di Dunia. Link : http://www.idntimes.com/grace/16-jurusan-dengan-gaji-awal-paling-tinggi-di-dunia

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »