I'am Medical Laboratory Technology and I'am Blogger


Infolabmed.com. Siapa yang tidak tahu tentang blogger? Blogger merupakan layanan website gratis yang di luncurkan oleh Blogger.com. Blogger yang kini milik Google bisa digunakan untuk Personal Web  atau bisnis Anda. Admin mulai nge-Blog  (Istilah blogger untuk menyebut selalu meng update blognya) itu semenjak kuliah, sudah lama ya tentunnya. Admin selesai kuliah DIII Analis Kesehatan pada tahun 2008 dan sampai saat ini masih nge-Blog.

Dulu admin nge-Blog  isinya tentang cara kerja di laboraotirum, teori kuliah dll, tapi saat ini isi blog seperti itu sudah banyak. Perkembangan dunia teknologi dengan minat baca yang tinggi pula, banyak ATLM terjun ke dunia blogging seperti Admin.

Banyak platform yang digunakan dalam nge-blog  salah satunya yang sering admin pakai adalah blogger.com, pernah admin menggunakan wordpress.com. Selain platform gratis dari luar negeri, ada juga platform gratis dari dalam negeri yaitu blogdetik.com.

Istilah Blog 

Blog merupakan singkatan dari web log adalah bentuk aplikasi web yang berbentuk tulisan-tulisan (yang dimuat sebagai posting) pada sebuah halaman web. Tulisan-tulisan ini seringkali dimuat dalam urutan terbalik (isi terbaru dahulu sebelum diikuti isi yang lebih lama), meskipun tidak selamanya demikian. Situs web seperti ini biasanya dapat diakses oleh semua pengguna Internet sesuai dengan topik dan tujuan dari si pengguna blog tersebut.

FUNGSI DAN KEGUNAAN BLOG

Admin mau menekankan pada pentingnya "Fungsi dan Kegunaan" pada Blog. Blog memiliki kemampuan yang sangat istimewa, terbukti admin setia 8 tahun dengan platform ini. Jika Kita dapat memberikan peran yang baik terhadap blog maka blog akan memberikan hal baik pula kepada Kita. 

Keutaman Fungsi Blog adalah sebagai media untuk mempromosikan hal yang kita miliki. Contoh kecil adalah jika kita memiliki produk jasa, atau produk jualan, bisa di pubhlikasikan dengan blog. Atau mau mengenalkan Komunitas Kita, bisa juga dengan blog. 

Intinya blog bisa digunakan sebagai media promosi dan pencari rejeki, tergantung niat kita mau apa terhadap kepemilikan blog Kita. Saya kuti sedikit dari web sugeng.id, bahwa jika tujuan Kita nge-Blog untuk mencari uang, Kita harus memahami dulu jenis - jenis blognya.

Dari sekian banyak jenis blog yang ada di internet, setidaknya ada tiga jenis blog yang paling umum digunakan untuk menghasilkan uang oleh blogger Indonesia maupun blogger luar negeri.

Berikut ini adalah tiga jenis klasifikasi blogyang dapat menghasilkan rejeki :
  1.     Authority Blog
  2.     General Blog
  3.     Niche Blog

I'am Medical Laboratory Technology and I'am Blogger

Akhirnya judul tulisan ini Saya tulis ulang. Apapun pekerjaan Kita, jika Kita suka dan senang menulis luangkanlah untuk mempelajari blog. Perkembangan dunia teknologi ini terus melesat, jika ATLM tidak melek teknologi maka akan banyak hal yang tertinggal, mulai metode, prinsip, cara kerja, dsb.

Memang tidak semua ATLM harus ngeblog, Admin berpesan mari kita sibukkan diri untuk mengabdi kepada negeri. Dengan kuliah yang tinggi dan menambah wawasan untuk kemajuan ATLM. Selain itu jangan lupa "Berbagi" apa yang sudah didapat, dan menularkan spirit untuk terus belajar.


Sumber :
- Blog. 2016. Wikipedia ; Link : https://id.wikipedia.org/wiki/Blog
- Cara Menghasilkan Uang dari Blog. 2016. Sugeng ; http://sugeng.id/cara-menghasilkan-uang-dari-blog/

DONASI VIA DANA ke 085862486502 Bantu berikan donasi jika artikelnya dirasa bermanfaat. Donasi Anda ini akan digunakan untuk memperpanjang domain www.infolabmed.com. Donasi klik Love atau dapat secara langsung via Dana melalui : 085862486502. Terima kasih.

Post a Comment

0 Comments