Hot News

Total Pageviews

Check Page Rank

Pemantauan Glukosa Secara Terus Menerus dalam Menurunkan Gula Darah.

Posted by On 5:02 PM


Secara signifikan proses menurunkan kadar gula darah dari waktu ke waktu dapat juga mningkatan kesejahteraan. Ini adalah dua hasil utama dari studi jangka panjang di Swedia Sahlgrenska Academy dari hasil pemantauan glukosa secara terus menerus pada seseorang dengan diabetes tipe 1.

"Ini adalah salah satu dari beberapa pengobatan baru dalam beberapa dekade terakhir yang secara signifikan mengurangi kadar gula darah bagi penyandang diabetes tipe 1, yang tergantung pada suntikan insulin," catatan Marcus Lind, Associate Professor Diabetology di departemen kedokteran molekuler dan klinis.

Penelitian ini dilakukan pada 161 relawan, masing-masing membutuhkan suntikan insulin beberapa kali per hari untuk menjaga kadar gula darah mereka di periksa. Para relawan ini dipilih secara acak pemeriksaannya menggunakan secara manual, dan melalui tusukan jari setidaknya empat kali per hari dalam pemantauan kadar gula mereka, atau menggunakan perangkat yang mengukur gula darah terus menerus melalui filamen tipis di bawah kulit pada perut. 

Penelitian ini berlangsung selama 16 bulan, dan pasien yang menjadi relawan ini menggunakan berbagai metode yang tersebut tadi selama enam bulan, dengan empat minggu "periode washout" dibantu tanpa pengobatan antara setiap putaran. 

"Pertanyaan prinsip adalah apakah akan ada perbedaan dalam kadar gula darah rata-rata. Apa yang kita lihat adalah bahwa ketika pasien menggunakan pengukuran gula darah ini yang secara terus-menerus, mereka memiliki tingkat gula darah yang lebih rendah rata-rata-sesuatu yang dianggap signifikan dalam risiko komplikasi dengan diabetes tipe 1, "Lind menjelaskan.

Nilai gula darah, diukur dengan menggunakan HbA1c marker, yang memberikan nilai rata-rata selama periode tiga bulan, turun lima Millimole per mol, lompatan yang dapat dianggap  pembenaran untuk memberikan akses yang lebih luas terhadap pengobatan.

Studi sebelumnya dari teknologi telah lebih terfokus pada verifikasi, selama waktu yang lebih lama, dari nilai-nilai gula darah yang dihasilkan oleh pengukuran terus-menerus. Fakta bahwa kadar gula rata-rata telah terbukti untuk benar-benar menurunkan adalah sesuatu yang dapat melindungi kelompok pasien.

Penelitian ini juga menunjukkan peningkatan kepuasan pengobatan dan kesejahteraan. Faktor-faktor tersebut penting dalam diri mereka, dan mereka juga meningkatkan kemungkinan pengobatan yang bekerja dalam jangka panjang.

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »