Hot News

Total Pageviews

Check Page Rank

Bahaya, Virus Zika Juga Dapat Mempengaruhi Sel-Sel Otak Orang Dewasa

Posted by On 6:14 AM

https://loonylabs.org

Karena kekhawatiran meningkat atas penyebaran virus Zika di Asia Tenggara, sebuah studi baru dari University Rockefeller, yang diterbitkan dalam Cell Stem Cell, menemukan bahwa virus juga dapat mempengaruhi sel-sel otak pada tikus dewasa  - menunjukkan kemungkinan untuk Zika dalam jangka panjang implikasi neurologis pada orang dewasa.

Seperti yang saat ini dipahami, virus telah terbukti menyebabkan berbagai kelainan pada perkembangan janin. Sebaliknya, di sebagian besar orang dewasa infeksi hanya menyebabkan gejala ringan yang serupa dengan demam.

Penelitian - yang pertama untuk melihat efek Zika pada otak orang dewasa - menunjukkan bahwa selain perannya ditunjukkan dalam menyebabkan cacat bawaan, virus ini juga mampu menginfeksi daerah sel-sel otak pada tikus dewasa.

Dilakukan bersamaan dengan La Jolla Institut Alergi dan Imunologi, para peneliti menggunakan tikus yang secara genetik dimodifikasi sehingga bereaksi terhadap Zika cara yang mirip dengan manusia. Tikus-tikus tersebut kemudian terinfeksi, dan perkembangan virus dilacak menggunakan biomarker.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa daerah yang terinfeksi menunjukkan bukti kematian sel dan mengurangi tingkat generasi neuron. Itu juga menemukan bahwa virus terutama ditargetkan jenis sel otak yang dikenal sebagai neural progenitor cells (NPCs).

Neural progenitor cells atau Sel-sel saraf progenitor seperti stem cells otak. NPC bisa berubah menjadi dan mengisi neuron - komponen inti dari otak yang penting untuk tugas-tugas kognitif pembelajaran dan memori; Generasi baru neuron juga penting bagi otak untuk berubah dan berkembang dari waktu ke waktu. Dengan demikian, defisit dalam generasi neuron terkait dengan penurunan kognitif dan kondisi neurologis seperti depresi atau penyakit Alzheimer.

Meskipun penelitian lebih lanjut diperlukan untuk menilai apakah otak manusia dewasa juga rentan terhadap infeksi, dan apa yang dapat dilakukan dalam pengaturan klinis, dalam menangani kemungkinan Zika apakah bisa berbahaya dalam jangka panjang untuk kognisi orang dewasa dan perilaku merupakan jalan penjamin pertimbangan khusus.

Implikasi kebijakan merupakan suatu perluasan arah penelitian dan alokasi sumber daya untuk luar demografi  ibu hamil. Sebuah studi yang dirilis pada bulan April diperkirakan lebih dari 2 miliar orang di Afrika dan Asia beresiko tertular virus. Jika virus tidak memang pelabuhan efek untuk kognisi dan perilaku pada orang dewasa, otoritas kesehatan dan industri kesehatan akan menghadapi set sepenuhnya berbeda dari masalah. Dampak potensial dapat memperpanjang dari meningkatnya beban penyakit dan penurunan kualitas hidup, hilangnya produktivitas ekonomi dan gangguan parah pada pembangunan manusia.

Jika strategi yang tepat dan efektif untuk memerangi dan mengendalikan Zika harus dirumuskan, pemahaman tentang berbagai dampaknya - dan apakah bahaya yang bisa meluas ke populasi orang dewasa - pertama harus dicapai.

Sumber :
MLO. 2016. Zika virus may also infect adult brain cells. Diakses tanggal 13 September 2016. Link ; http://www.mlo-online.com/Labline/201609/12/toc.htm#Dozens

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »