Hot News

Total Pageviews

Check Page Rank

Bagaimana Berhubungan Seks Setelah Memiliki Momongan

Posted by On 1:25 AM

http://www.medicinenet.com
 

Infolabmed.com. Kesibukan setelah bayi Anda lahir bisa menjadi suatu tantangan! "Bayi adalah pembunuh seks," kata psikiater Gail Saltz, MD, di Rumah Sakit New York-Presbyterian / Weill Cornell Medical Center. Merawat bayi yang baru lahir membutuhkan banyak waktu, dan dapat getah Anda energi yang Anda gunakan untuk mencurahkan untuk pasangan Anda. Reklamasi kehidupan seks Anda setelah Anda memiliki anak merupakan tantangan menghadapi kebanyakan pasangan. "Ini sulit, tapi bisa dilakukan," kata Saltz, yang mengkhususkan diri dalam terapi seks dan penulis The Ripple Effect: How Better Sex Can Lead to a Better Life. Memiliki ekspektasi yang wajar dari diri dan tubuh Anda dan Anda akan mendapatkan kembali ke ayunan seksual hal.

Mendapatkan Lampu Hijau untuk Seks Setelah Bayi LahirSebelum Anda mulai berhubungan seks pasca-melahirkan, pastikan Anda tidak memiliki postpartum keputihan (lokia). Kebanyakan wanita dapat melanjutkan hubungan seksual dari empat enam minggu setelah melahirkan, terlepas dari apakah Anda memiliki kelahiran vagina atau C-section. Berhubungan seks sebelum berhenti debit dapat menempatkan Anda pada risiko untuk infeksi. Beberapa wanita membutuhkan banyak jahitan saat melahirkan dan ini juga dapat menempatkan seks ditahan untuk jangka waktu yang lebih lama.

Kurang Tidur smothers Sex Drive Anda - Moms
Salah satu kendala terbesar untuk melanjutkan aktivitas seksual adalah kelelahan luar biasa yang menyertai perawatan untuk bayi yang baru lahir. Selama beberapa bulan, sebagian besar bayi baru membutuhkan makan setiap dua sampai tiga jam sekitar jam. National Sleep Foundation memperkirakan hingga 30% dari bayi masih tidak tidur sepanjang malam pada 9 bulan. Kurangnya tidur dapat menyebabkan ibu kehilangan hasrat seksual dan sensasi.

Kurang Tidur smothers Sex Drive Anda - Dads
Ayah biasanya lebih tertarik pada seks, bahkan jika mereka lelah juga. Pria mendambakan seks untuk membantu mereka merasa secara emosional dekat dengan pasangan mereka, dan juga untuk bersantai, menurut Saltz. Kebanyakan pria bisa berhubungan seks pada kemauan, sementara wanita perlu foreplay untuk menjadi terangsang.


KelelahanBicarakan dengan pasangan Anda jika Anda begitu lelah itu mempengaruhi hasrat seksual Anda, kata Saltz. Mungkin ada cara Anda bisa mendapatkan lebih banyak istirahat, sehingga Anda bisa mendapatkan dalam mood. Mulai dengan meminta pasangan Anda untuk menonton bayi sehingga Anda dapat tidur siang, atau mencoba untuk berhubungan seks di pagi hari, setelah Anda berdua beristirahat. Perlu diingat bahwa bayi mungkin masih bangun hanya ketika Anda mencoba untuk turun! Untuk mendapatkan beberapa benar saja waktu, keluarga dan teman-teman, atau babysitter bisa mengambil alih sehingga Anda dan pasangan Anda dapat intim tanpa khawatir tentang bayi.

Hormon pasca-kehamilan dan SexSetelah melahirkan, kadar estrogen menurun. Hal ini dapat menyebabkan kurangnya pelumasan vagina, yang mungkin membuat seks kurang menyenangkan atau bahkan menyakitkan. "Masalah pelumasan biasanya hilang setelah Anda berhenti menyusui atau setelah resume periode Anda," kata Cleveland Clinic OB-GYN Elisa Ross, MD. Sementara itu, gunakan pelumas topikal untuk mengurangi iritasi.

Perubahan hormon juga dapat mengakibatkan depresi postpartum, yang meliputi perasaan sedih, cemas, atau lekas marah setelah melahirkan. Perasaan ini bisa mengganggu hasrat seksual dan dapat bertahan selama beberapa minggu atau bulan. Bicarakan dengan dokter Anda jika Anda menderita dari depresi atau kecemasan setelah melahirkan.

Breastfeeding May Get in the Way
Menyusui adalah baik untuk bayi, dan baik untuk ibu untuk ikatan dengan bayi yang baru lahir, tetapi juga bisa mendapatkan di jalan kehidupan seks Anda. Konstan menyusui atau susu memompa dapat membuat payudara terasa lembut dan seorang wanita mungkin tidak ingin disentuh di sana. Jika Anda khawatir tentang kebocoran atau nyeri, cobalah menjaga bra Anda pada saat berhubungan seks, Ross mengatakan. Selain itu, jumlah energi yang dihabiskan untuk menyusui bisa membuat ibu baru merasa seperti mesin bayi makan, yang dapat menghambat perasaan seksual.

Perubahan tubuh, Inside and Out
Perubahan tubuh dan bagaimana seorang wanita merasa tentang tubuh pasca-bayi baru dapat memiliki dampak besar pada perasaannya seksualitas. Kebanyakan wanita mendapatkan 25-35 pound pada kehamilan yang khas, dan banyak perempuan mendapatkan stretch mark. A C-section dapat meninggalkan bekas luka. Semua hal ini dapat menyebabkan seorang wanita merasa sadar diri atau depresi tentang tubuhnya. Pada kenyataannya, pasangan Anda mungkin masih memandang Anda sebagai seksi. Anda juga dapat meminta bantuan untuk mendapatkan kembali tubuh pra-bayi Anda. Mintalah pasangan Anda untuk menonton bayi sehingga Anda dapat berolahraga, atau mereka membantu menyiapkan makanan sehat. Anda juga mungkin ingin mencoba membeli beberapa lingerie seksi baru yang dapat mencakup beberapa area masalah baru, menunjukkan Saltz.

Sumber :
MedicaNet. 2016. sex life after baby pictures slideshow article. Diakses tanggal 15 Agustus 2016. Link ; http://www.medicinenet.com/sex_life_after_baby_pictures_slideshow/article.htm

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »