Tes Darah Baru Mungkin Dapat Menemukan Kecocokan Antidepresan Terbaik, Menurut Studi


Infolabmed.com. Ilmuwan Inggris mengambil langkah besar menuju membawa obat-obatan pribadi untuk kesehatan mental pada hari Selasa, mengumumkan bahwa mereka mengembangkan tes darah yang akurat dapat memprediksi apakah Anda akan merespon konvensional, antidepresan umumnya diresepkan di pasar.

Hal ini penting karena sekitar setengah dari pasien yang mencoba mereka tidak menanggapi antidepresan lini pertama dan sering menghabiskan bulan berjuang untuk menemukan obat yang tepat. Dokter juga tidak punya banyak alat untuk membantu mereka membuat rencana perawatan individu lebih personal.

Tes baru, dijelaskan dalam International Journal of Neuropsychopharmacology, mengukur tingkat dua biomarker yang dikenal sebagai makrofag faktor migrasi penghambatan (macrophage migration inhibitory factor - MIF) dan interleukin 1 beta yang mengindikasikan peradangan. Para peneliti sebelumnya telah menunjukkan bahwa peradangan berhubungan dengan respon buruk untuk beberapa antidepresan lebih sering diresepkan. Dalam penelitian ini, peneliti mampu mengukur efek bahwa dengan penentuan ambang di mana obat-obat ini berhenti bekerja. Di atas ambang batas, studi ini menemukan bahwa pasien memiliki kesempatan 100 persen tidak menanggapi. Mereka mengatakan bahwa mereka dengan angka dibawah ambang batas bisa "diharapkan" untuk menanggapi mereka perawatan yang sama.

Carmine Pariante dan rekan-rekannya di King College London menyatakan bahwa "dipandu oleh tes ini, pasien dengan peradangan darah di atas ambang tertentu bisa diarahkan menuju akses sebelumnya untuk strategi antidepresan lebih tegas, seperti kombinasi antidepresan, sebelum kondisi mereka memburuk."

Para peneliti mengatakan bahwa ini adalah pertama kalinya tes darah telah ditunjukkan dalam literatur peer-review yang dipublikasikan ke "tepat memprediksi" respon pasien terhadap antidepresan. Tapi sebelum menggambar kesimpulan yang pasti, mereka mengatakan, banyak pekerjaan yang diperlukan untuk membandingkan praktik klinis saat ini dalam resep obat dengan pendekatan menggunakan uji mereka.

Sementara itu, era obat pribadi dalam psikiatri telah dimulai di Amerika Serikat. Beberapa dokter telah mulai dijual menggunakan tes DNA berbasis air liur oleh Pennsylvania-based Genomind untuk membantu mereka memilih obat yang tepat untuk pasien. Genomind mengatakan produknya meliputi 15 kelas obat untuk obat psikiatri dan 103 obat yang mengobati berbagai macam kondisi. Pemeriksaan melihat pengkodean genetik yang membuat metabolisme beberapa orang cepat atau lambat terhadap obat-obatan tertentu - yang dapat mengakibatkan berbagai konsekuensi dari obat tidak bekerja untuk efek samping yang parah - serta untuk variasi dalam transporter serotonin, menempati di mana banyak umum digunakan antidepresan bekerja.

Genomind mengatakan tes yang tidak tunduk pada persetujuan AS Food and Drug Administration, dan hanya beberapa perusahaan asuransi akan membayar untuk itu atas dasar kasus per kasus.

Ada sejumlah studi yang sedang berlangsung lainnya melihat biomarker lain yang dapat memprediksi respon pasien terhadap antidepresan. Dalam sebuah penelitian yang diterbitkan di Nature Medicine pada tahun 2014, misalnya, peneliti melihat peran molekul kecil yang dikenal sebagai miRNAs di otak. Mereka menemukan bahwa orang yang bunuh diri memiliki tingkat signifikan lebih rendah dan bahwa antidepresan muncul untuk mengubah tingkat microRNA ini.

"Kami menemukan bahwa mir-1202 berbeda pada individu dengan depresi dan khususnya, di antara pasien yang pada akhirnya akan menanggapi antidepresan pengobatan," Gustavo Turecki, seorang peneliti di departemen psikiatri Universitas McGill, mengatakan pada saat dalam rilis berita.

Sumber :
The Washinton Post. 2016. New blood test may be able to find best antidepressant match, study says. Diakses tanggal 12 Juli 2016. Link ; https://www.washingtonpost.com/news/to-your-health/wp/2016/06/07/new-blood-test-may-be-able-to-find-best-antidepressant-match-study-says/

DONASI VIA DANA ke 085862486502 Bantu berikan donasi jika artikelnya dirasa bermanfaat. Donasi Anda ini akan digunakan untuk memperpanjang domain www.infolabmed.com. Donasi klik Love atau dapat secara langsung via Dana melalui : 085862486502. Terima kasih.

Post a Comment

0 Comments