Hot News

Total Pageviews

Check Page Rank

Periksa Kolesterol Tidak Perlu Puasa

Posted by On 11:33 PM


Penelitian baru dari Denmark, Kanada dan Amerika Serikat yang melibatkan lebih dari 300.000 orang menunjukkan bahwa pasien tidak perlu memeriksa kadar kolesterol mereka pada waktu perut kosong. Sejauh puasa telah diwajibkan sebelum kolesterol dan pengukuran trigliserida di semua negara kecuali Denmark, di mana pengambilan sampel darah non-puasa telah digunakan sejak 2009

Puasa adalah masalah bagi banyak pasien, dan penelitian terbaru menunjukkan bahwa kadar kolesterol dan trigliserida yang mirip apakah Anda cepat atau tidak. Oleh karena itu, sekarang disarankan bahwa pasien tidak perlu lagi untuk berpuasa. "Ini akan meningkatkan kepatuhan pasien terhadap pengobatan preventif yang bertujuan untuk mengurangi jumlah serangan jantung dan stroke, pembunuh utama di dunia," kata Clinical Professor Borge Nordestgaard, Departemen Klinik Pengobatan, Rumah Sakit Herlev, University of Copenhagen.

Di Denmark, penggunaan random, pengujian kolesterol non-puasa pada setiap saat sepanjang hari terlepas dari asupan makanan telah berhasil digunakan sejak tahun 2009. Pasien, dokter dan laboratorium memiliki semua manfaat dari prosedur yang disederhanakan ini. Bagi orang-orang di tempat kerja, anak-anak, pasien dengan diabetes dan orang tua itu sangat bermanfaat tidak harus berpuasa sebelum pengambilan sampel darah untuk kolesterol dan pengujian trigliserida.

Penelitian baru saja diterbitkan dalam European Heart Journal.

Rekomendasi International

Ini adalah rekomendasi internasional pertama bahwa puasa tidak lagi diperlukan sebelum kolesterol dan trigliserida pengujian. Untuk pengujian kolesterol setelah cepat, pasien sering terganggu oleh harus kembali pada kunjungan terpisah dan mungkin default pada pengujian penting. Juga, karena puasa dokter pengujian kolesterol dibebani dengan harus meninjau temuan kolesterol di kemudian hari, panggilan telepon tambahan, e-mail, atau bahkan tindak lanjut kunjungan klinik, menempatkan beban kerja ekstra pada staf klinis sibuk. Masalah-masalah ini hilang dengan menggunakan kolesterol non-puasa dan pengujian trigliserida.

"Itu lebih banyak pasien akan memiliki kolesterol mereka dan trigliserida diukur akan memfasilitasi saran dari dokter mereka tentang cara terbaik untuk mencegah serangan jantung dan stroke di masa depan. Kami berharap bahwa pengujian kolesterol non-puasa akan membuat lebih banyak pasien bersama-sama dengan dokter mereka menerapkan perubahan gaya hidup dan jika pengobatan statin diperlukan untuk mengurangi beban global penyakit kardiovaskular dan kematian dini, "tambah Nordestgaard.

Rekomendasi ini merupakan pernyataan konsensus bersama dari The European Atherosclerosis Society  dan European Federation of Clinical Chemistry and Laboratory Medicine involving 21 World medical experts from Europe, Australia dan Amerika Serikat.

sumber :
Science Daily. (2016). No need to fast before a cholesterol test. Link :https://www.sciencedaily.com/releases/2016/04/160427080722.htm

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »