Hot News

Total Pageviews

Check Page Rank

Penyusunan E Book Gratis seri ATLM

Posted by On 10:39 PM

Ilustrasi (www.adobe.com)

Infolabmed.com. Dengan bangga Kami dari Tim www.infolabmed.com akan mengeluarkan E book yang Kami susun. Dengan keterbatasan waktu, disela - sela kesibukan Kami bekerja dan mengajar, kami dengan senang hati akan mulai membagi e book yang kami susun sedemikian rupa dalam membantu teman ATLM belajar dan menambah wawasan tentang ilmu laboratorium medik.


 Apa itu E Book?

Buku elektronik (disingkat Buku-e atau ebook) atau buku digital adalah versi elektronik dari buku. Jika buku pada umumnya terdiri dari kumpulan kertas yang dapat berisikan teks atau gambar, maka buku elektronik berisikan informasi digital yang juga dapat berwujud teks atau gambar. Dewasa ini buku elektronik diminati karena ukurannya yang kecil bila dibandingkan dengan buku, dan juga umumnya memiliki fitur pencarian, sehingga kata-kata dalam buku elektronik dapat dengan cepat dicari dan ditemukan. 

Terdapat berbagai format buku elektronik yang populer, antara lain adalah teks polos, pdf, jpeg, doc lit dan html. Masing-masing format memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing, dan juga bergantung dari alat yang digunakan untuk membaca buku elektronik tersebut.

E book yang Kami susun di sesuaikan dengan sistematika buku dan tata cara kepenulisan yang baik agar dalam membaca tidak terjadi kebingungan. E book ini akan Kami bagikan secara GRATIS (tanpa embel embel).  Ada beberapa materi pada artikel web ini yang akan Kami muat ulang dalam e book yang Kami bagikan, tentunya dengan penambahan materi dari para ahlinya.

Penyusunan E book ini akan memerlukan waktu yang cukup lama, karena Kami mengerjakannya cukup serius, diambil dari berbagai buku kedokteran yang sudah diterbitkan. Pemilihan buku yang menurut Kami layak untuk dijadikan pijakan penulisan e book adalah mutlak bagi sebuah e book yang berkualitas.

E book pertama Kami akan Kami luncurkan pada bulan Mei 2016. kami mengundang teman - teman ATLM untuk ikut berpartisipasi dalam penyusunan e book atau mencurahkan sebagian idenya untuk Kami rangkai dan rangkum dalam sebuah e book. 

Berikut ini Kami akan mnguraikan sedikit tentang kenapa Kami membuat e Book, disaming banyak kekurangannya, namun e book pilihan Kami dalam membagi ilmu secara Gratis kepada teman - teman ATLM.

Di bawah ini dijelaskan 10 Alasan utama kenapa harus beralih ke ebook :

1. Memiliki eBook membuat kita menghemat tempat dan waktu.     Tempat dimana kita menyimpan koleksi buku kita. Sedang waktu, kita tak perlu menyimpan buku-buku karena khawatir harus beli yang baru bila koleksi buku kita hilang.

2. Jika kita suka menandai hal-hal yang penting dalam buku tetapi takut merusak atau membuat jelek buku karena coretan, maka alat baca ebook memungkinkan kita menandai hal-hal penting di dalam ebook tanpa takut membuatnya jelek karena coretan.

3. Jika penerbit menjual satu juta copy dengan 250 halaman per copynya untuk satu judul buku. Itu berarti diperlukan 12.000 pohon hanya untuk memproduksi satu judul buku saja (sumber: “How to Go Green: Books” by Cindy Katz and Jennifer Wilkov). Itu artinya kita punya andil dalam perusakan lingkungan, bila membaca buku.

4. Jika Anda merasa ukuran huruf di dalam ebook terlalu kecil, maka alat baca ebook memungkinkan kita untuk megubah ukuran huruf dengan mudah. Sehingga tidak ada kendala karena ukuran huruf.

5. Dengan alat baca ebook kita bisa berlangganan Koran atau majalah secara online. Jadi tidak perlu menunggu loper Koran mengantar ke rumah kita.

6. Kita tidak perlu repot-repot pergi ke took buku karena kita tinggal mendownload ebook secara online dari rumah. Hal ini menghemat waktu untuk belanja dan mencari-cari buku di rak-rak took buku.

7. Tidak akan pernah kehabisan stok. Karena ebook tersedia dalam bentuk digital, sehingga akan selalu tersedia sepanjang waktu.

8. Alat baca ebook tidak memerlukan lampu penerangan saat membaca ebook. Karena displaynya sudah mampu menerangi. Sehingga kita bisa menghemat energi listrik.

9. Mengenai ukuran dan capacity file. Kita harus jujur, ebook memerlukan file yang kecil sehingga dengan alat ebook yang kecil bisa menampung ribuan ebook. Bayangkan bagaimana mudahnya sekolah karena kita cukup membawa alat sebesar novel yang mampu menyimpan ribuan ebook.

10. Kita bisa menghemat uang. eBook tentu saja harganya jauh lebih murah dibandingkan dengan buku. Karena tidak memerlukan sumber daya dan biaya produksi yang besar.

Sumber :
Buku Elektronik. 2016. Wikipedia. Link ; https://id.wikipedia.org/wiki/Buku_elektronik
10 Alasan Utama Kenapa harus eBook. 2016. dunia e book. Link ; https://duniaebook.wordpress.com/2009/02/15/10-alasan-utama-kenapa-harus-ebook/

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »