Akademi Analis Kesehatan Manggala - Yogyakarta | D3 Analis Kesehatan

AKADEMI ANALIS KESEHATAN MANGGALA Merupakan program pendidikan Diploma III Analis Kesehatan yang berdiri sejak tahun 1998 dengan SK MENKES RI No. HK.00.06.1.3.3361 dan SK MENDIKNAS No. 240/D/O/2006. AAK Manggala telah meluluskan dua belas angkatan yang sebagian besar lulusannya terserap di instansi pelayanan kesehatan pemerintah dan swasta.

AAK Manggala Yogyakrta

Program Studi Analis Kesehatan : Masa studi DIII Analis kesehatan adalah 6 sampai 10 semester.
Beban studi 117 sks, dengan perbandingan:
  • Pengalaman belajar teori                             : 40%
  • Pengalaman belajar praktik laboratorium   : 60%
Fasilitas Pembelajaran Dan Penunjang Pendidikan
Proses belajar mengajar didukung dengan sarana pendidikan yang memadai antara lain Laboratorium: laboratorium hematologi, laboratorium tranfusi darah, laboratorium kimia klinik, laboratorium kimia analitik , laboratorium biokimia, laboratorium biologi molekuler, laboratorium parasitologi, laboratorium bakteriologi, laboratorium mikologi, laboratorium sitohistoteknologi, laboratorium kosmetika alat kesehatan dan laboratorium toksikologi.

Fasilitas pendukung lainnya seperti :Perpustakaan, Ruang Kuliah,  Hotspot Area, Beasiswa, Unit Kegistan Mahasiswa (UKM), Parkir Kendaraan, Sarana Olahraga dan  Unit Penelitian dan PengabdianMasyarakat (UPPM). 

STATUS AKREDITASI 

AAK Manggala Yogyakarta terakreditasi B berdasarkan  SK MENKES RI No. HK.06.01/III/3/02435/2011 dan terakreditasi BAN-PT berdasarkan SK : 032/BAN-PT/AK-XII/Dp/III/XII/2012.
ALAMAT DAN KONTAK AAK MANGGALA 
Jl. Bratajaya No.25, Sokowaten
Banguntapan, Bantul
Yogyakarta 55198
Indonesia
Telp/Fax : 0274-543532
E mail     : aakmanggala@gmail.com 
Web        : https://www.aakmanggala.ac.id


Demikian informasi tentang Penyelenggara Pendidikan D3 Analis Kesehatan yang juga diselenggarakan oleh AKADEMI ANALIS KESEHATAN MANGGALA - Yogyakarta dengan Akreditasi B, dapat menjadi pilihan Anda yang akan menempuh pendidikan D3 Analis Kesehatan / ATLM. Semoga artikel Akademi Analis Kesehatan Manggala - Yogyakarta  | D3 Analis Kesehatan  dapat membantu Anda dalam menemukan informasi yang dimaksud. Terimakasih atas kunjungannya.

DONASI VIA DANA ke 085862486502 Bantu berikan donasi jika artikelnya dirasa bermanfaat. Donasi Anda ini akan digunakan untuk memperpanjang domain www.infolabmed.com. Donasi klik Love atau dapat secara langsung via Dana melalui : 085862486502. Terima kasih.

Post a Comment

0 Comments